DIREKTORAT JENDERAL PENGENDALIAN PERUBAHAN IKLIM

GENERASI MUDA SUARAKAN TINGKATKAN AKSI IKLIM OZON AMAN DARI BALI

JBN- Denpasar, Dalam rangkaian peringatan hari ozon sedunia, bertempat di Lapangan Puputan Renon-Denpasar, Balai Pengendalian Perubahan Iklim Wilayah Jawa Bali Nusa Tenggara (BPPI JBN) menyelenggarakan kegiatan “Youth Movement Campaign to Ozone Day” (15/09/2024). Kegiatan melibatkan simpul belajar Green Youth Movement (GYM) UPT Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) se-provinsi Bali. Kegiatan dilaksanakan bertepatan dengan Car free Day (CFD) di seputaran lapangan puputan renon. 

Kegiatan bertujuan mengkampanyekan pentingnya lapisan ozon bagi kehidupan, mensosialisasikan jenis bahan perusak ozon, dampak penipisan ozon, upaya yang dapat dilakukan untuk melindungi diri dari bahaya ultraviolet akibat kerusakan lapisan ozon dan menyerukan terkait Peringatan Hari Ozon Sedunia. 

Pada rangkaian Youth Movement Campaign to Ozone Day, anggota GYM di bagi menjadi 5 (lima) kelompok. 3 (tiga) kelompok menempati 3 (tiga) tempat titik keramaian CFD puputan Renon dan 2 (dua) kelompok melakukan kampanye mobile, berkeliling lapangan puputan menyasar pengunjung CFD. Anggota GYM yang didampingi oleh BPPI JBN dengan penuh semangat dan keceriaan memberikan penjelasan singkat ke pengunjung tentang apa itu ozon dan fungsinya, fakta tentang penipisan lapisan ozon, bahan perusak ozon serta upaya-upaya untuk menekan laju kerusakan ozon dan antisipasi dampak kerusakan lapisan ozon dalam kehidupan sehari-hari.

Youth Movement Campaign to Ozone Day menyasar semua kalangan masyarakat dari anak-anak, remaja dan orang tua. Melalui kegiatan ini BPPI JBN berharap tumbuh kesadaran dari masyarakat tentang pentingnya menjaga lapisan ozon yang memiliki peran sangat penting bagi kelangsungan kehidupan di Bumi.

Di akhir acara anggota GYM berkumpul di sisi utara lapangan puputan renon untuk bersama-sama meneriakkan yel-yel “ozon aman iklim nyaman”.  

-oOo-

Tim kehumasan BPPI JBN: Made Suartana, Clara Rosy Irawati, I Dewa Ngakan Gede Anom, Ed. JDC



Telepon: +62 (21) 5730144

Faksimili: + 62 (21) 5720194

Email: setditjenppi@gmail.com atau setditjenppi@menlhk.go.id 

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Manggala Wanabakti Blok VII, 12th floor

Jl. Gatot Subroto, Senayan

Jakarta - Indonesia 

InstagramTwitterFacebookYouTube

MEDIA SOSIAL DITJEN PPI